Monday, August 27, 2018

BANTUAN TAS DAN ALAT TULIS BAGI MASYARAKAT KURANG MAMPU


Kegiatan untuk masyarakat kurang mampu ini merupakan kegiatan pertama yang dilakukan Yayasan Pendidikan Inovasi dan Kreativitas Indonesia (YP-IKI) di bidang kemanusiaan.
Kegiatan ini berbentuk pemberian tas dan alat tulis bagi anak-anak yatim piatu dan anak yang kurang mampu secara ekonomi.

Kegiatan kemanusiaan ini ditujukan bagi anak-anak sekolah karena bertepatan dengan tahun ajaran baru sekolah yang diharapkan dapat membantu dan mengurangi pengeluaran orang tua dalam mempersiapkan peralatan sekolah anak.
YP-IKI menyelenggarakan program kegiatan pemberian tas dan alat tulis atas dana dan tenaga dari masyarakat yang telah mengetahui keberadaan YP-IKI.
Dari pihak YP-IKI mengajukan proposal bantuan dana secara pribadi kepada masyarakat tersebut sejak bulan juni 2018 yang bertepatan pada bulan puasa.

Setelah terkumpul dana dan dikira cukup, maka pihak pengurus YP-IKI merealisasikan dana tersebut dalam bentuk tas, buku, kotak pensil dan ballpoint dengan rincian sebagai berikut:
1. 40 tas
2. 400 buku tulis
3. 40 kotak pensil
4. 40 ballpoint
Langkah terakhir yang dilakukan yaitu pihak YP-IKI membagikan 1 set tas dan alat tulis tersebut kepada anak yatim piatu maupun anak-anak yang ekonominya kurang mampu.

Pembagian tas dan alat tulis ini dibagikan berdasarkan data yang diperoleh dari masyarakat sekitar. Penyebaran bantuan tersebut saat ini berfokus di wilayah provinsi DI. Yogyakarta dan Jawa Tengah.

0 comments:

Post a Comment