Friday, August 24, 2018

KEPENGURUSAN

Pembina           
     


    







Dr. Ali Satia Graha, M.Kes., AIFO
Garut, 16 April 1975
Danukusuman GK.4/1275 Baciro Gondokusuman Yogyakarta DI. Yogyakarta
FIK UNY, tahun lulus 2001
Pascasarjana UNPAD, tahun lulus 2008
Doktoral PPs UNESA, tahun lulus 2016 
Untuk lebih lengkapnya silahkan klik link PENDIRI

Ketua             
Nama lengkap Wawan Agung Raharja, M.Pd. Saya lahir di Muara Enim, 16 Desember 1988. Sejak lahir hingga masuk kelas 1 SD caturwulan pertama saya tinggal di kabupaten Muara Enim provinsi Sumatra Selatan. Sejak kelas 1 caturwulan kedua saya menetap di Yogyakarta tepatnya di dusun Jetis RT 03 RW 26 Argomulyo Cangkringan Sleman DI. Yogyakarta. Kemudian saya melanjutkan sekolah di SDN 2 Cangkringan hingga lulus tahun 2000. Setelah itu saya melanjutkan di SMPN 4 Pakem hingga tahun 2003 dan lanjut ke jenjang berikutnya di SMKN 2 Depok Sleman hingga tahun 2007.
Dikarenakan lulus SMK belum ada minat untuk bekerja seperti teman-teman se angkatan, maka saya memutuskan untuk kuliah di Fakultas Ilmu Keolahragaan UNY dengan alasan saya senang dengan olahraga khsususnya cabang sepakbola. Sejak kecil saya senang sepakbola dan pada awal SMK saya baru menggunakan sepatu bola serta ikut dalam tim Merapi Putra di Liga Divisi Utama PSS Sleman. Namun ketika kuliah, di prodi yang saya pilih yaitu Ilmu Keolahragaan tidak ada konsentrasi menjadi atlet yang biasanya dapat menjadi pelatih. Akhirnya saya memutuskan untuk memilih konsentrasi terapi dan rehabilitasi dikarenakan pada tahun 2009 saya mengalami cedera panggul saat mengikuti kompetisi Liga Divisi PSS Sleman tersebut yang mengakibatkan saya mengalami sakit untuk berlari. Selain itu ditambah dari ucapan dosen saat perkuliahan masase yang hinnga saat ini masih saya inngat bahwa "jadilah orang yang bermanfaat".
Sejak tahun 2009 itu juga saya masuk di Physical Therapy Clinic FIK UNY sebagai mahasiswa PKL dan lanjut bekerja hingga tahun 2015. Pada tahun 2012 dan 2016 saya terdaftar sebagai tim medis PON di Riau dan Jawa Barat mendampingi tim dari Yogyakarta. Belum genap 4 tahun saya kuliah, saya sudah menyelesaikan program sarjana saya pada tahun 2011 dan lanjut ke jenjang Pascasarjana di PPs UNY dan lulus tahun 2017, hehehehe.
Hingga saat ini saya aktif di Masase Terapi Cedera Olahraga Metode Ali Satia Graha, dan sebagai sekretaris M3ASAGI. Demikian profil singkat tentang diri saya, mohon maaf dan "urip iku nandur, ojo mikir ngunduh" Matur Nuwun.

Sekretaris       
Nama lengkap Fendi Nugroho, S.Or. Saya lahir di Klaten, 21 Juni 1991 dan berdomisili di Gonalan RT 01 RW 06 Bawak Cawas Klaten Jawa Tengah. Pendidikan Anak Usia Dini pertama saya yaitu di Taman Kanak-kanak Pertiwi Cawas Klaten tahun 1995. Kemudian saya melanjutkan ke Sekolah Dasar di SDN Bawak 3 dan lulus tahun 2003. Setelah itu saya melanjutkan ke jenjang sekolah menengah pertama di MTs N Cawas hingga lulus tahun 2006.
Pada tahun 2006 saya masuk di SMA 1 Cawas aktif sebagai ketua pramuka dan mengikuti ekstrakulikuler marching band hinnga lulus tahun 2009. Setelah lulus saya masuk di Fakultas Ilmu Keolahragaan UNY jurusan Pendidikan Kesehatan dan Rekreasi melalui jalur SMPTN. Selama menjadi mahasiswa saya aktif menjadi ketua HIMA dan menjadi masseur di Physical Therapy Clinic FIK UNY sejak tahun 2009 semester 2 hingga sekarang. Pada tahun 2013 saya menyelesaikan program sarjana olahraga dan lanjut ke jenjang pascasarjana di PPs UNY hingga sekarang, hehehe.
Pada tahun 2018 ini saya dipercaya sebagai tim medis Asean Games mendampingi cabang olahraga Voli Pantai Indonesia. Selain itu hingga kini saya aktif sebagai sekretaris di M3ASAGI. Demikian biografi singkat tentang diri saya, mohon maaf apabila ada kekurangan karena sesungguhnya kesempurnaan itu hanya milik Allah SWT. Terima Kasih.

Bendahara         
Nama lengkap Dwi Prasetyawan, M.Or. Lahir di Purworejo, 26 September 1988. Saya berdomisili di Kernobandung RT 01 RW 03 Lugu Butuh Purworejo Jawa Tengah. Pada tahun 1997 saya masuk Sekolah Dasar di SDN Patutrejo hingga lulus tahun 2001. Dikarenakan saya ikut orang tua tugas mengajar di Majenang, saat masuk sekolah menengah pertama saya melanjutkan di SMPN 2 Cimanggu hingga lulus tahun 2004. Setelah lulus saya pindah lagi di Purworejo dan lanjut di SMA N 2 Purworejo hingga lulus tahun 2007.
Setelah lulus saya masuk di Fakultas Ilmu Keolahragaan UNY prodi Ilmu Keolahragaan dan berdomisili di jogja. Pada tahun 2009 saya mulai masuk di Physical Therapy Clinic FIK UNY sebagai mahasiswa PKL dan bekerja hingga sekarang. Selama menjadi masseur saya dipercaya untuk mendampingi tim Yogyakarta di event PON Riau dan Jawa Barat tahun 2012 dan 2016, tim medis POPNAS dan POMNAS. Tahun 2011 saya lulus sarjana olahraga dan tahun 2012 saya melanjutkan di program pascasarjana UNY hingga lulus tahun 2018, hehehe.
Selain aktif menjadi tim medis, saya juga aktif di M3ASAGI sebagai ketua bidang organisasi. Demikian profil singkat diri saya, "urip iku urup" harus bisa memberi manfaat. Terima Kasih.
    
Ketua Pengawas
Nama saya Ahmad Syafi'i, saya tinggal di Janturan RT 02/ RW 12 Tirtoadi Mlati Sleman Yogyakarta. Tahun 1996 saya masuk di TK Tirtosiwi sebagai jenjang pertama pendidikan saya. Tahun 1997 saya lanjut sekolah di SD N Tirtoadi dan lulus pada tahun 2003, kemudian melanjutkan sekolah di SMP N 3 Mlati. Setelah lulus saya melanjutkan sekolah di MAN Yogyakarta 3 pada tahun 2006.
Tahun 2009 saya masuk menjadi mahasiswa di UNY, Fakultas Ilmu Keolahragaan, Konsentrasi Terapi Medik. Dari tahun 2006-2010 saya menjadi atlet pencak silat, saya gabung di perguruan pencak silat Merpati Putih. Saat mengikuti pencak silat banyak cedera yang saya alami, beruntung di jurusan saya ada konsentrasi terapi fisik pada perkuliahan terapi sehingga cedera-cedera yang saya alami disembuhkan dan sebagai latihan untuk praktek teman-teman saya. Pada tahun 2010 saya memutuskan untuk berhenti jadi atlet pencak silat dan fokus belajar tentang terapi dan rehabilitasi fisik, pada tahun 2009 saya bergabung dan bekerja di Physical Therapy Clinic FIK UNY sampai sekarang. Sembari bekerja, pada tahun 2013 saya melanjutkan kuliah S2 di PPs UNY, Ilmu Keolahragaan, Konsentrasi Olahraga Kesehatan dan di tahun 2017 saya lulus S2. Selain sebagai masseur saya juga aktif di M3ASAGI sebagai ketua humas.
Demikian sedikit biografi tentang saya atas kurang lebihnya saya mohon maaf. Salam Olahraga....!!! "Olahraga tanpa cedera seperti sayur tanpa garam".

Anggota Pengawas  
Nama lengkap Danang Supratmanto, M.Or. Saya lahir di Purworejo, 27 Juli 1990. Domisili saya di Krajan RT 01 RW 01 Banjarejo Bayan Purworejo Jawa Tengah. Pendidikan pertama saya di SDN Banjarejo tahun 1996 hingga lulus 2003. Semasa SD saya pernah juara 1 tenis meja se kecamatan dan juara 2 PORKAB ganda putra. Kemudian saya melanjutkan sekolah di SMPN 35 Purworejo hingga lulus tahun 2006. Selanjutnya saya masuk di SMA Pancasila Purworejo dan lulus tahun 2009.
Dikarenakan saya menyukai olahraga sejak kecil, maka saya memutuskan untuk masuk di perguruan tinggi yaitu Fakultas Ilmu Keolahragaan UNY prodi ilmu keolahragaan hingga lulus tahun 2013. Namun pada tahun 2009 semester 2 saya sudah masuk di Physical Therapy Clinic FIK UNY hingga sekarang bekerja sebagai masseur. Setelah menyelesaikan program sarjana olahraga, pada tahun 2014 saya melanjutkan di program pascasarjana UNY dan lulus tahun 2018. Pada tahun 2016 saya menjadi tim medis cabang olahraga sepatu roda mendampingi tim DIY dan kejuaraan lain seperti, PORDA DIY cabor pencak silat dan Badminton Junior Internasioal. Selain menjadi masseur saya juga aktif di M3ASAGI bidang organisasi. 
Sekian biografi singkat diri saya, mohon maaf dan terima kasih.

0 comments:

Post a Comment