Friday, August 24, 2018

PENDIRI


Pendiri Yayasan Pendidikan Inovasi dan Kreativitas Indonesia (YP-IKI) yaitu Dr. Ali Satia Graha, M.Kes, AIFO yang lahir di Garut 16 April 1975.
Pendiri menyelesaikan program sarjana pendidikan (S1) tahun 2001 pada program studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta dan pada tahun 2008 telah menyelesaikan program Megister Kesehatan (S2) pada Program Studi Ilmu Faal dan Kesehatan Olahraga Jurusan Ilmu Kedokteran Dasar Pasca Sarjana Universitas Padjajaran Bandung. Tahun 2016 pendiri juga telah menyelesaikan studi doktoral (S3) Ilmu Keolahragaan di Universitas Negeri Surabaya.
Sejak tahun 2003 pendiri mengabdi di Jurusan Pendidikan Kesehatan dan Rekreasi Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta sebagai dosen. Pendiri sebagai pendidik dan pengajar memiliki keahlian di bidang terapi dan rehabilitasi, khususnya masase terapi. Masase terapi yang digunakan merupakan masase terapi yang diciptakan dan dikembangkan sendiri serta diaplikasikan pendiri sejak usia remaja untuk membantu ataupun mengobati masyarakat yang mengalami gangguan fungsi gerak tubuh seperti cedera pada sendi tubuh.
Akhirnya pada tahun 2013 masase terapi yang diciptakan pendiri yang diberi nama masase terapi cedera olahraga metode Ali Satia Graha terdaftar sebagai Hak Kekayaan Intelektual (HKi) di Kemenkumham Republik Indonesia dengan nomor 2012-12-000004482. Masase terapi ini digunakan pendiri dan mahasiswa FIK UNY yang mengambil konsentrasi terapi dan rehabilitasi sebagai metode penanganan pada pasien di Physical Therapy Clinic FIK UNY. 
Selain  itu, pendiri juga sering diundang sebagai pemateri maupun narasumber dalam acara seminar dan pelatihan yang diadakan oleh instansi seperti Kemenpora, Kemenkes, Kemenkumham serta instansi pemerintah lain baik tingkat daerah maupun nasional. Pendiri juga aktif sebagai tim medis atau kesehatan dalam kejuaran olahraga seperti POPNAS, POMNAS, PON, Sea Games dan Asean Games.

0 comments:

Post a Comment